02 Juni 2016

Sosialisasi Prakerin TA. 2016/2017


Tim Prakerin SMK TI Airlangga yang dipimpin Ibu Dwi Yuli Susanti sebagai Penenggu Jawab Prakerin saat ini sedang melakukan sosialisasi Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) kepada seluruh siswa kelas X semua jurusan terkait keberangkatan mereka pada Tahap-1 periode Juli - Desember 2016.  Sosialisasi dihadiri Kepsek Bpk. Sigit Sigalayan, Wakakur Bpk. Misran, Kajur RPL Bpk. M. Yani, Koordinator BK Ibu Titis.

Dalam sambutannya Kepsek menyampaikan bahwa kegiatan Prakerin adalah salah satu pilar penting di sekolah kita, kesungguhan dalam mengelola dan khususnya pelaksanaannya menjadi perhatian penting sekolah.  Sebagai duta sekolah siswa diharapkan mampu menjaga nama baik, dan mengasah kompetensi baik soft skill maupun hardskill selama berada kurang lebih 22 minggu di lokasi mitra industri sekolah. Hampir satu semester siswa SMK TI Airlangga melaksanakan kegiatan Prakerin ini, mulai dari persiapan keberangkatan hingga sidang Prekerin saat akhir prakerin nanti.

Sekolah akan menugaskan guru/staf pengajar sebagai pendamping siswa selama masa Prakerin.  Satu guru maksimal akan mendampingi 10 siswa kita, siswa dapat berkomunikasi, diskusi, bahkan curhat kepada guru pendamping.  Mereka akan berperan sekaligus sebagai pembimbing Prakerin dari sekolah disamping pembimbing industri dari tempat siswa prakerin.   

Berikut video materi sosialisasi Prakerin:  https://www.facebook.com/yanimuhammad30/videos/10206513623858356/ , dan dokumentasi kegiatannya disini.  Jangan lupa untuk bergabung dan ikuti juga berita-berita terkini, informasi, dan juga pengumuman penting tentang Prakerin di Page Facebook Prakerin TA, 2016/2017 .