03 November 2016

Bapak Muhammad Yani Raih Juara 2 Nasional Lomba Keahlian Guru Produktif SMK Tingkat Nasional 2016


Setelah mengikuti serangkaian tahapan LKG (Lomba Keahlian Guru) Produktif SMK Tingkat Nasional 2016 yang berlangsung di Komplek Kampus UNY Karang Malang Daerah Istimewa Yogyakarta dari tanggal 28-31 Oktober 2016 yang diikuti lebih dari 200 guru berprestasi dari seluruh penjuru tanah air, akhirnya Bapak Muhammad Yani, S.Kom berhasil meraih Juara-2 Lomba Keahlian Guru Produktif SMK Tingkat Nasional 2016 Bidang Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).  

Sebelumnya bapak Muhammad Yani telah berhasil lolos seleksi tahap I. Dari 480 Guru Se-Indonesia yang mendaftar dan mengikuti tes secara online, dengan penilaian dokumen meliputi : video mengajar di bengkel/laboratorium, RPP dan sinopsis. Berita terkait sebelumnya klik disini.

Selanjutnya pada seleksi tahap II, total peserta yang lolos seleksi tingkat nasional yaitu 200 guru dari berbagai provinsi di Indonesia. Materi yang dilombakan pada tingkat nasional meliputi dua bidang utama, yang pertama kemampuan bidang keahlian produktif di bengkel/laboratorium, dan kedua kemampuan mengajar praktik di bengkel/laboratorium. Materi tes terkait dengan pemahaman terhadap kompetensi guru SMK

Berikut bidang yang dilombakan di LKG Tahun 2016:
  1. Administrasi Perkantoran
  2. Agribisnis Tanaman Pangan Dan Hortikultura
  3. Akuntansi
  4. Multimedia
  5. Rekayasa Perangkat Lunak
  6. Teknik Audio Video
  7. Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik
  8. Teknik Kendaraan Ringan
  9. Teknik Komputer Dan Jaringan
  10. Teknik Pemesinan
Info selengkapnya lihat di http://kesharlindungdikmen.com/