23 Desember 2016

Sidang Prakerin Gelombang - 1 TA. 2016/2017


Sidang Prakerin (Praktik Kerja Industri) menjadi bagian penting dari proses Program PRAKERIN di SMK TI Airlangga. Tahapan ini wajib dilalui oleh seluruh siswa yang telah kembali dari program Prakerin selama 22 Minggu (hampir satu semester) sebagai bentuk pertanggungjawaban.  Dalam sidang prakerin siswa diminta untuk menyampaikan segala kegiatan, suka dan duka selama Prakerin dengan meyertakan Laporan dan jurnal harian.

Prakerin merupakan kegiatan belajar formal di laur sekolah, dalam masa prakerin ini siswa Belajar Bekerja, tentunya didampingi oleh pembimbing industri maupun oleh pembimbing sekolah yang datang secara periodik di lokasi tempat siswa prakerin.


Dalam kesempatan terpisah Ibu dwi Yuli Susanti selaku Kepala Hubungan Industri dan Prakerin SMK TI Airlangga menyampaikan bahwa pada gelombang-1 ini siswa yang melaksanakan Prakerin berjumlah 51 orang siswa dari jurusan RPL, MM, dan TKJ.  Adapun yang menjadi Guru Pembimbing Sekolah pada periode ini adalah: Bapak Thami Rusdi Agus (12 orang siswa), Bapak Ali Husni (11 orang siswa), Ibu Dwi Yuli Susanti (8 orang siswa), Ibu Marissa Devina (11 orang siswa), Bapak Salman (13 orang siswa).

Prakerin pada gelombang ini tersebar pada 24 Perusahaan Mitra Industri terdiri dari: PT. Jamkrida, Bank Muamalat, Bankaltim, SMK TI Airlangga, /STMIK SPB Airlangga, Kedai Mug, Bestcamp Multimedia, Grand Kartika Hotel, Bunyu Mandiri Komputer, Miratama Comindo, TepianTV, HDD Computer, SamarindaTV, CV. SAC Bersaudara, PDPAU, Badan Diklat Propinsi, BPJS Kesehatan, Radja Printing, TVRI, King Digital Printing, Putera Bistel, CV. Sinar Mentari Advertising, Alamindo Printing, Disdukcapil.  Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh Mitra Kerja Industri yang telah bekerjasama dan telah memberikan kesempatan kepada siswa kita untuk melaksanakan Program Prakerin selama lebih dari 5 bulan.

Kepsek Bapak Sigit Sigalayan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan bekerja keras sehingga Prakerin dapat berjalan lancar dan sesuai harapan, khususnya kepada seluruh siswa yang telah menjaga nama baik sekolah selama menjalankan Prakerin.  Semoga prakerin yang telah dilalui ini menjadi bekal yang kuat bagi seluruh siswa untuk menapak karir selanjutnya.  Selamat datang, dan selamat kembali ke sekolah. Semoga prakerin dapat memberikan pengalaman yang berharga.