22 Desember 2016

SMK TI Airlangga menjadi Salah Satu Pusat Training Mikrotik Akademi di Kalimantan Timur


Angkatan I Training Mikrotik Akademi SMK TI Airlangga diikuti oleh 20 siswa Program Keahlian TKJ kelas XII.  Trainer Mikrotik Akademik SMK TI Airlangga Bapak Isman Mustamin, S. Kom dan Bapak Valdhie Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 19 - 22 Desember 2016.

SMK TI Airlangga Samarinda menjadi salah satu sekolah di provinsi Kalimantan Timur yang memberikan training Mikrotik Akademi untuk siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Dengan Training Mikrotik Akademi ini siswa khususnya program keahlian TKJ akan lebih memiliki kompetensi di bidang Komputer Jaringan (Network Computer). Selain itu, siswa akan mendapat pengakuan secara formal dan memperoleh sertifikat internasional MTCNA dari Mikrotik.com (Latvia) penyelenggaraan ujian dilakukan secara online untuk lulus dan mendapatkan sertifikasi internasional Mikrotik (MTCNA-MikroTik Certified Network Associate).

Sementara itu, secara terpisah Kepala SMK TI Airlangga Bpk. Sigit Sigalayan menyampaikan kegiatan Training Mikrotik Akademi ini akan dilaksanakan secara terjadwal sehingga akan semakin banyak siswa yang tersertifikasi.  Dengan adanya Mikrotik Akademi ini, siswa semakin diuntungkan, terlebih menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).  Dengan memiliki kompetensi lebih, nantinya siswa tak akan kesulitan untuk terjun di dunia kerja yang sangat ketat persaingannya. Karena, siswa memiliki sertifikat yang diakui Internasional.