09 Februari 2017

Penyerahan Beasiswa Pendidikan Gerakan Peduli Sahabat (GPS) Tahun 2017

Penyerahan Beasiswa Pendidikan GPS 2017
Hari ini, Kamis 09 Februari 2017 SMK TI Airlangga menyerahkan beasiswa pendidikan kepada siswa dari Gerakan Peduli Sahabat (GPS). Beasiswa GPS tersebut diserah terima oleh orang tua / wali siswa. Total Penerima sejumlah 12 siswa-i SMK TI Airlangga dengan total dana yang disalurkan senilai Rp. 16.875.000,-. Lihat berita penyerahan GPS tahun lalu.

Siswa/i Penerima Beasiswa GPS memiliki prestasi akademik atau non akademik dan telah memenuhi kriteria sebagai penerima beasiswa. Prosedur penyeleksian juga telah dilakukan oleh tim seleksi yang terdiri dari Guru BK, Wali Kelas, Para Wakasek dan Kepala Sekolah.

GPS adalah Gerakan One Man One Thousand atau gerakan satu siswa berbagi Rp. 1.000,- setiap hari, yang diwajibkan kepada seluruh siswa SMK TI Airlangga dengan cara menyisihkan uang sakunya setiap hari. Iuran siswa dan untuk siswa ini diakomodir oleh masing-masing ketua dan bendahara kelas untuk kemudian diserahkan kepada penanggung jawab GPS (Gerakan Peduli Sahabat) Bapak Muhammad Yani, S.Kom (Wakasek. Kesiswaan) dan Ibu Titis Adinda, S.Pd. (Koordinator BK).