10 Agustus 2017

SMK TI Airlangga Wakil Kalimantan Timur Bidang IT Software Application LKS XXV di Surakarta - Jawa Tengah Tahun 2017

Muhammad Fauzi dan Bapak. Muhammad Yani, S.Kom
Di tahun 2017, SMK TI Airlangga telah mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tingkat Nasional ke-25 di Surakarta - Jawa Tengah. Sekolah kami menjadi Wakil Kalimantan Timur untuk Bidang Lomba IT Software Application. Peserta dari Sekolah tahun ini yaitu Ananda Muhammad Fauzi Kelas XI RPL dan Bapak Muhammad Yani, S.Kom sebagai Guru Pembimbing. Kegiatan berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 14 s.d 20 Mei 2017 di beberapa tempat Kota Surakarta. Total peserta Bidang Lomba IT Software Application berjumlah 28 siswa dari perwakilan masing-masing Provinsi.

Peserta LKS adalah siswa yang sudah mengikuti seleksi di tingkat Provinsi dan dinyatakan juara 1 pada di tingkat Provinsi, sehigga dapat mengikuti LKS Tingkat Nasional XXV. Total 53 Bidang Lomba reguler dan 2 Bidang Lomba Seleksi Online. Selain itu diadakan seminar dan pameran inovasi produk siswa SMK dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Bidang Lomba IT Software Application merupakan kelompok Lomba Bidang Teknologi Informasi, berdasarkan pengalaman kami dilapangan, soal yang diberikan juga semakin rumit dengan disesuaikan kebutuhan industri masa kini dan mengacu pada soal World Skill Competiton Tahun 2017, saat technical meeting juri menyampaikan bahwa tahun depan akan ditambah modul Mobile Development.

Adapun modul yang harus dikerjakan di LKS Tahun 2017 antara lain:
  1. Database creation and main form development
  2. Master form development
  3. Transaction form developmen
  4. ERD development
  5. Application development
Tahun depan tantangan akan semakin banyak, kami bertekad untuk memaksimalkan persiapan sehingga dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi untuk Sekolah Kita.