1 2 3 3

18 Desember 2017

Guru Produktif TKJ SMK TI Airlangga Juara 1 Lomba Cyber Security Wilayah Kalimantan 2017

Selamat kepada Bapak. Valdhie Setiawan Guru Produktif TKJ SMK TI Airlangga telah meraih Juara 1 Lomba Cyber Security Wilayah Kalimantan Tahun 2017. Berbekal pengalaman hacking, Bapak. Valdhie Setiawan menorehkan pretasi emas ini. Kami segenap Sivitas Akademika SMK TI Airlangga ikut bangga atas prestasi yang telah diraih. Bapak Valdhie Setawan juga akan melanjutkan lomba Cyber Security Tingkat Nasional. Terus maju untuk meraih prestasi yang lebih baik. 

Di Kalimantan kegiatan Born to Protect diselenggarakan oleh STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda pada tanggal 17 Desember 2017. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu 1). Seminar Born to Protect, 2). Lomba Cyber Security, dan 3). TOT bagi Dosen se-Kalimantan. 

Born To Protect adalah sebuah program dengan aktifitas terpadu untuk menjaring gladiator-gladiator muda di bidang Cyber security. Program ini digagas oleh Xynexis dan didukung sepenuhnya oleh KOMINFO. Kompetisi ini adalah Kompetisi Cyber Security Nasional yang diharapkan setiap tahun bisa menjaring 10.000 kanditat talent Cyber Security Indonesia. Untuk bisa menghimpun bakat-bakat Gladiator Cyber security Born to Protect akan hadir di 10 kota di Indonesia untuk melakukan Audisi. Lihat selengkapnya di https://www.borntoprotect.id/

Di Kalimantan, Lomba Cyber Security diikuti 100 peserta terdiri dari peserta umum dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi se-Kalimantan. Materi yang dilombakan adalah bidang Cyber Security Capture The Flag (CTF) seperti : crypto, stegano grafi, forensik, reverse engineering, web hacking, linux dan keamanan komputer. Untuk melihat suasana lomba dapat dilihat di Fanspage FB Born to protect

Dari lomba ini, Bapak. Valdhie Setiawan mendapat Sertifikat Juara 1 dan Galaxy TAB A6. Maju terus untuk berkarya, semoga dapat memotivasi Guru dan Siswa di SMK TI Airlangga.