14 Desember 2017

Pelatihan E-Learning bagi Guru-guru SMP Negeri 3 Samarinda Seberang

Pemanfaat teknologi telekomunikasi untuk pembelajaran semakin meningkat sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). SMP Negeri 3 Samarinda seberang merupakan 1 dari beberapa SMP di Kalimantan Timur yang menjalin kerjasama dengan SMK TI Airlangga untuk membantu pengembangan pembelajaran berbasis TI. Pada bulan November 2017 lalu, melalui Program SSR (School Social Responsibility) SMK TI Airlangga dilakukan bertujuan untuk memberikan pelatihan e-learning bagi Guru-guru SMP Negeri 3 Samarinda Sebarang. Narasumber pada pelatihan ini adalah Bapak. Muhammad Yani, S.Kom.

Materi yang disampaikan pada saat pelatihan yaitu: 1). Pengertian dan Dasar e-learning, 2). Pengenalan aplikasi e-learning, 3). Cara menggunakan aplikasi e-learning.

Beberapa waktu sebelum kegiatan ini dilaksanakan, Kepala SMK TI Airlangga Bapak. Ir. Sigit Sigalayan, MP pernah menawarkan program ini kepada Kepala SMP Negeri 3 Samarinda Sebarang tentang pelatihan yang akan dilakukan. Selanjutnya dilaksanakan pelatihan tersebut untuk membantu sekolah dalam mengoptimalkan pembelajaran berbasis TI.

Bagi SMP/MTs di Kalimantan Timur yang berminat untuk mengadakan pelatihan e-Learning dapat menghubungi Bapak. Muhammad Yani, S.Kom (0852 4966 5521).