12 Februari 2018

Verifikasi TUK (Tempat Uji Kompetensi) SMK TI Airlangga Tahun Ajaran 2017/2018

Tim Verifikator TUK bersama Tim SMK TI Airlangga
Pagi ini, Senin 12 Februari 2018. Telah dilaksanakan verifikasi tempat uji kompetensi (TUK) di SMK TI Airlangga Tahun Ajaran 2017/2018 untuk 3 Kompetensi Keahlian yaitu Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak. Tim Verifikator terdiri dari Bapak. Suharyono, S.Pd, M.Si, dan Bapak. Supriyanto, S.Kom, M.Pd.

Kegiatan verifikasi diikuti tim SMK TI Airlangga yang terdiri dari Kepala Sekolah Bapak. Muhammad Yani, S.Kom, Wakasek. Kurikulum Bapak. Misran, S.Si, S.Mat, Ketua Kompetensi Keahlian TKJ Bapak. Isman Mustamin, S.Kom, Sekjur RPL Ibu Risti Oktaviani, Sekjur MM Bapak. Nata Novian.

Verifikasi TUK bertujuan untuk memberikan rekomendasi kelayakan Tempat Uji Komptensi Keahlian, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebelum pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

Bapak. Muhammad Yani, S.Kom menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi kami, terkait dengan kelayakan tempat uji kompetensi, memastikan peralatan yang digunakan hingga menentukan penguji internal dan eksternal UKK. Selain itu, Kepala Sekolah juga menyampaian kepada tim verifikator bahwa di SMK TI Airlangga dalam 2 Tahun terakhir telah mengeluarkan sertifikat internasional (Mikrotik) bagi Siswa Kelas XII dan tahun ini akan mengadakan sertifikasi Oracle Academy, sertifikat tersebut dapat digunakan sebagai pendamping Ijazah SMK saat melamar pekerjaan.