1 2 3

16 April 2018

Pelatihan Penulisan Buku bagi Guru SMK TI Airlangga untuk menjadi Penulis Profesional

Jum'at 6 April 2018, SMK TI Airlangga menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Buku bagi Guru. Pada kesempatan ini, SMK TI Airlangga berkerjasama dengan Penerbit Andi Offset Yogyakarta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan pelatihan bertempat di SMK TI Airlangga dengan dihadiri seluruh Guru SMK TI Airlangga. 

Pada Pelatihan Penulisan Buku ini menghadirkan Manager Operasional Penerbit Andi Offset Yogyakarta Bapak. Edi S Mulyanta, S.Si, MT sebagai narasumber. Kegiatan berlangsung selama 1 hari dengan materi pelatihan sebagai berikut:
  • Writingpreneurship : Pengenalan Dunia Penerbitan, Motivasi Penulisan Buku, Benefit menjadi Penulis, Peluang menjadi Penulis Profesional.
  • Technical Writing : Book Writing, Mengenal Editorial, Konversi Modul Menjadi Buku, dan Tanya Jawab.

Dalam pelatihan ini juga dilakukan penandatangan MoU SMK TI Airlangga dan Penerbit Andi, penandatangan MoU tersebut untuk memberikan fasilitas khusus bagi Guru yang akan menerbitkan Buku.

Bapak. Muhammad Yani, S.Kom (Kepala SMK TI Airlangga) menyampaikan kegaitan ini bagian dari bentuk dukungan Sekolah dan memberikan fasilitas secara penuh kepada Guru untuk meningkatkan dan memberikan kontribusi di bidang literasi. Di Airlangga Group, Guru Menulis Buku merupakan satu dari beberapa Program Unggulan yang harus dicapai pada tahun 2018 ini.