31 Agustus 2018

Imunisasi Vaksin MR di SMK TI Airlangga Samarinda



Vaksin MR merupakan kombinasi vaksin campak atau Measles (M) dan Rubella (R). Vaksin MR (vaksin campak dan rubella) diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus campak dan rubella (campak jerman). Imunisasi vaksin MR diberikan untuk semua anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun selama kampanye imunisasi MR.

Puskesmas Segiri yang terletak di kota Samarinda memiliki program imunisasi vaksin MR bagi anak yang berada di lingkungan kecamatan Samarinda Ulu. SMK TI Airlangga yang merupakan salah satu sekolah yang berada di kecamatan Samarinda Ulu ditunjuk oleh Puskesmas Segiri untuk melakukan program ini terkhusus untuk siswa kelas X.

Program imunisasi dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2018 untuk seluruh siswa kelas X yang bersedia untuk di vaksin dan tidak memiliki riwayat penyakit yang membahayakan apabila dilakukan vaksin.  

Sebelum dilakukan imunisasi, siswa diberikan pengarahan oleh tim medis dari Puskesmas Segiri tentang vaksin MR dan manfaat dari pelaksanaan vaksin pada anak. Setelah pengarahan, siswa satu per satu di imunisasi vaksin MR. 

Dokumentasi :