1 2 3

10 September 2018

Bimbingan Teknis Aplikasi Bursa Kerja Khusus (BKK) Online

Bimbingan Teknis (BIMTEK) Layanan Bursa Kerja Khusus (BKK) untuk pengelola BKK Sekolah Menengah Kejuruan dilaksanakan di SMK N 1 Samarinda. Kegiatan ini merupakan program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (DitPSMK) yang dilaksanakan oleh SMK sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, sebagai mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

BIMTEK dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 6 s/d 8 September 2018. Jumlah peserta sebanyak 50 orang dari perwakilan SMK negeri maupun swasta di kota Samarinda. Dari SMK TI Airlangga Samarinda diwakili oleh Ibu Titis Adinda Wahyu Rizqyah, S.Pd. selaku Kepala Airlangga Career Center (ACC). Narasumber berasal dari DITPSMK sebanyak 3 orang yaitu Ibu Yuli (Kepala Seksi Bidang Penelusuran), Bapak I Made Dana (BKK) dan Bapak Galih Jaya (Bidang Teknologi Informasi).

Tujuan kegiatan ini yaitu menyampaikan tentang bantuan langsung pengembangan layanan Bursa Kerja Khusus (BKK) tahun 2018 dan memperkenalkan aplikasi BKK untuk mempermudah pihak sekolah mengetahui penelusuran alumni yang bekerja, kuliah dan berwirausaha.

Aplikasi BKK dibuat dalam dua versi, yaitu berbasis web dan berbasis android. Aplikasi web diperuntukan bagi pihak sekolah. Sedangkan aplikasi android diperuntukan untuk alumni sehingga alumni dengan mudah melihat info lowongan pekerjaan tanpa batasan waktu dan tempat. Bagi alumni SMK TI Airlangga dapat memanfaat aplikasi ini dengan mengunduh nya di playstore.

Laman aplikasi BKK dapat dilihat pada link berikut : http://psmk.kemdikbud.go.id/bkk