28 September 2018

Pemeriksaan Kesehatan Siswa SMK TI Airlangga Samarinda 2018


Pemeriksaan kesehatan siswa SMK TI Airlangga Samarinda merupakan hal yang rutin dilakukan setiap tahun. Untuk tahun 2018 ini, kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (27/09/2018). Target pemeriksaan adalah siswa kelas X yang berjumlah 107 orang terdiri dari Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Otomatisasi dan Tata kelola Perkantoran, serta Bisnis Daring dan Pemasaran.
Pemeriksaan dibagi menjadi dua tempat, ada yang di dalam ruangan ada pula yang di luar ruangan. Hal ini tergantung pada jenis pemeriksaannya.  Pemeriksaan tinggi badan, berat badan, lingkar perut/lingkar lengan (perempuan), tekanan darah dan kebugaran dilakukan di luar ruangan. Sedangkan pemeriksaan tes mata, buta warna, pemeriksaan fisik, kesehatan telinga, mata, gigi dan mulut dilakukan di dalam ruangan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Puskesmas Segiri Samarinda dalam rangka penjaringan kesehatan untuk siswa kelas X SMA/ SMK yang berada di Kecamatan Samarinda Ulu. SMK TI Airlangga merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan ini untuk siswa baru.

Dengan adanya pemeriksaan ini, didapatkan data kesehatan fisik siswa. Diharapkan data ini disampaikan kepada orang tua siswa, sehingga siswa yang di rujuk ke puskesmas dikarenakan perlu adanya pemeriksaan lanjutan diketahui dan ditindaklanjuti oleh orang tua siswa.

Dokumentasi lainnya :