1 2 3

14 September 2018

SMK TI Airlangga Samarinda masuk 30 Semifinalist Youth Creation Competition

Youth Creation Competition merupakan lomba yang diadakan oleh SEAMEO REFCON. Tahun 2018 merupakan tahun ke-2 pelaksanaan Youth Creation Competition. Kompetisi ini merupakan media bagi generasi muda dalam berkontribusi untuk peduli pada nutrisi makanan yang lebih baik dalam masyarakat maupun sekolah berupa ide yang inovatif dan kreatif. Tema yang diangkat tahun ini yaitu "Youth CREATION to Accelerate Zero Hunger".

Pada tahap pertama lomba ini, siswa mengirim proposal ide tentang topik yang sudah ditentukan. Proposal dikirim paling lambat tanggal 7 September 2018. Tahap kedua adalah pembuatan video preview tentang ide yang disampaikan dalam proposal. Final akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 16 Oktober 2018.

Alhamdulillah, salah satu kelompok dari dua kelompok yang mengirim proposal dari SMK TI Airlangga Samarinda berhasil masuk 30 semifinalist. Tahap berikutnya siswa/i akan membuat video preview dari ide yang disampaikan dan dikirim ke panitia. Hingga dipilih 10 finalist yang akan mempresentasikan idenya dihadapan juri. Semoga SMK TI Airlangga Samarinda berhasil maju ke babak selanjutnya.