1 2 3 3

07 Februari 2019

Pelatihan dan Sertifikasi Internasional MTCNA, MikroTik Academy 2019

Pada hari ini (Kamis, 07 Februari 2019). 28 Siswa SMK TI Airlangga Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan Kelas XII mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi MTCNA (MikroTik Certified Network Associate). Kegiatan Pelatihan dilaksanakan di Sekolah selama 3 hari (6 s.d 8 Februari 2019). Sebagai Trainer yaitu Bapak Isman Mustamin, S. Kom. (MTCNA, MTCRE) dan Bapak Valdhie Setiawan (MTCNA, MTCRE).

Pelaksanaan Training dan Sertifikasi MTCNA di SMK TI Airlangga merupakan hasil kerjasama dengan Mikrotik Pusat di Latvia (Eropa). Pelatihan ini dikelola Program Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Peserta Pelatihan yang dinyatakan Lulus Ujian Sertifikasi MTCNA akan mendapatkan Sertifikat MTCNA dari Pusat.

Kepala Sekolah Bapak. Muhammad Yani menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. Pelatihan dan sertifikasi MikroTik Academy sudah berlangsung 3 Tahun ini. Semoga para Siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti dengan baik. Nantinya, sertifikat MikroTik ini dapat digunakan sebagai pendamping sertifikat UKK saat melamar kerja.

Dokumentasi kegiatan ada di Fans Page Facebook Sekolah.