1 2 3 3

03 Desember 2019

Sidang Praktik Kerja Industri(PRAKERIN) Gelombang - 1 TA. 2019/2020

Sidang PRAKERIN di ruang 106
Sidang PRAKERIN (Praktik Kerja Industri) menjadi bagian penting dari proses program pembelajaran di SMK TI Airlangga Samarinda. Tahapan ini wajib dilalui oleh seluruh siswa yang telah kembali dari program Prakerin selama 5 bulan (hampir satu semester) sebagai bentuk pertanggungjawaban. Dalam sidang prakerin siswa diminta untuk menyampaikan segala kegiatan, suka dan duka selama Prakerin disertai laporan dan jurnal harian.
       Prakerin merupakan kegiatan belajar formal di luar sekolah, dalam masa prakerin ini siswa belajar bekerja, tentunya didampingi oleh pembimbing industri maupun oleh pembimbing sekolah yang datang secara periodik di lokasi tempat siswa prakerin. Dalam kesempatan terpisah ibu Dwi Yuli Susanti selaku Kepala Hubungan Industri dan Prakerin SMK TI Airlangga menyampaikan bahwa pada gelombang-1 ini siswa yang melaksanakan Prakerin berjumlah 54 orang siswa dari jurusan RPL, MM, TKJ, BDP dan OTKP.  Adapun yang menjadi Guru Pembimbing Sekolah pada periode ini adalah: bapak Muhammad Dwi Fajar, ibu Adha Dianing Widyastuti, ibu Dwi Yuli Susanti dan ibu Risti Oktaviani.
      Prakerin pada gelombang ini tersebar pada 24 Perusahaan Mitra Industri terdiri dari: Bank Muamalat, Bankaltimtara, Bestcamp Multimedia, Grand Kartika Hotel, Selyca Mulia Hotel, Green Nusa Computindo,PDPAU, Badan Diklat Propinsi, Dinas Perdagangan Samarinda, Dinas Perpustakaan Daerah, TVRI, King Digital Printing, Putera Bistel, CV. Sinar Mentari Advertising, Alamindo Printing, Dok.Pendingin dan Dinas Komunikasi dan Informasi Samarinda.  Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh Mitra Kerja Industri yang telah bekerjasama dan telah memberikan kesempatan kepada siswa kita untuk melaksanakan Program Prakerin selama lebih dari 5 bulan.

      Semoga prakerin yang telah dilalui ini menjadi bekal yang kuat bagi seluruh siswa untuk menapak karir selanjutnya dan menjadi lebih profesional.