1 2 3 3

22 Maret 2021

Sosialisasi Kegiatan Kelas XII Kepada Orang Tua Siswa

 

Semester Genap bagi siswa kelas XII merupakan semester akhir untuk melaksanakan kegiatan belajar. Sebagian besar aktivitas siswa di semester ini difokuskan pada persiapan ujian akhir. Untuk itu, sekolah dalam hal ini perlu melaksanakan sosialisasi kegiatan siswa kepada orang tua / wali. 

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Google Meet pada tanggal 20 Maret 2021. Beberapa informasi yang disampaikan yaitu Syarat Kelulusan Siswa Kelas XII, Ujian Sekolah, Ujian Praktik, Uji Kompetensi Keahlian (UKK), SNMPTN, SBMPTN, SNMPN, KIP Kuliah serta informasi mengenai Universitas Mulia. Termasuk bagaimana proses yang dilakukan siswa saat ini dalam persiapan pendaftaran persiapan memasuki perguruan tinggi.

Tujuan diadakannya agar orang tua/ wali siswa mengetahui kegiatan siswa yang sebagian dilaksanakan secara daring sehingga orang tua bisa mengawasi siswa dalam pelaksanaan ujian di rumah. serta mendukung siswa dalam pelaksanaan ujian-ujian yang akan dilaksanakan. Bagi orang tua / siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi atau bekerja dapat berkonsultasi secara khusus dengan guru Bimbingan Konseling.

Beberapa dokumentasi kegiatan sosialisasi dapat disimak pada gambar berikut.