1 2 3 3

16 Agustus 2021

smktiTV PODCAST eps.2 | SUKA DUKA BERWIRAUSAHA DI MASA PANDEMI | ALUMNI BINCANG SANTAI BARENG

Halo salam pelajar Indonesia, kembali lagi bersama smktiTV PODCAST eps.2 dengan tema "SUKA DUKA BERWIRAUSAHA DI MASA PANDEMI | ALUMNI BINCANG SANTAI BARENG" 

Pandemi covid-19  adalah tantangan baru bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia bahkan di dunia. Kita menemukan untuk menemukan jalan baru menghadapi situasi yang belum bisa dipastikan kapan berakhirnya. Dampak dari pandemi ini, kita memang tidak bebas bergerak menjalani aktivitas biasa. Namun hal itu bukan penghalang untuk tetap mencari jalan produktif. Dengan teknologi yang saat ini sudah tidak dibatasi ruang dan waktu, dapat dimanfaatkan ditengah pandemi ini.

Siapa pun dapat memulai berwirausaha termasuk lulusan SMK dengan membaca dan membuka peluang bisnis, menghasilkan penghasilan sendiri untuk calon wirausahawan sesuai dengan hasratnya, atau bisa memulai dengan hal sederhana. Seperti misalnya menjual melalui online, yang saat ini berada di toko yang luas dan dibutuhkan.

Saat ini yang memiliki potensi besar seperti menjual makanan beku, atau makanan beku, minuman, fashion, produk kecantikan, menjual jasa pembuatan situs web, dll. Atau bisa juga membuka usaha offline di rumah dengan tetap menjaga peraturan dan protokol yang ada. Sebenarnya untuk memulai berwirausaha kita kesempatan untuk melihat peluang-peluang yang ada. Sehingga keadaan apapun tidak akan menjadi penghalang selama kita mau berusaha. Dan harus menyesuaikan keadaan, seperti dari offline ke online seperti saat ini.