1 2 3 3

14 April 2022

Pencairan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada Siswa SMK TI Airlangga

Foto Bersama pada Pencairan Beasiswa PIP

Samarinda, 14 April 2022 - Di awal tahun ini SMK TI Airlangga Samarinda baru saja menerima pencairan Beasiswa PIP sebanyak 12 siswa. Sebelumnya untuk pencairan Beasiswa PIP pada tahun 2019 dan 2020 masih secara kolektif dilakukan oleh pihak sekolah, karena mengingat masa pandemi yang meningkat. Dan pada tahun 2022 ini siswa dan orangtua sudah bisa melakukan

pencairan secara mandiri di Bank BNI terdekat dengan selalu didampingi oleh pihak sekolah.

Sebelumnya Program Indonesia Pintar merupakan bantuan uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk membiayai pendidikan. Program Indonesia Pintar Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah selanjutnya disingkat PIP Dikdasmen adalah Program Indonesia Pintar yang diperuntukkan bagi anak berusia 6 (enam) tahun sampai 21 (dua puluh satu) tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai dengan tamat satuan pendidikan dasar dan menengah.

Kami ucapkan selamat kepada 12 siswa yang sudah menerima Beasiswa PIP. Dhio Anugrah (XII RPL), Rahmatul Jannah (XII OTKP), Siti Anis (XII OTKP), Melyanti (XII OTKP), Niken Ayu (XII OTKP), Sofie Aulia (XII OTKP), Supriadi (XI OTKP), M. Alief (XI TKJ), M. Fajriadi (XI MM 1), Adelia Tita (X MPLB, Yuni Rianti (X DKV), dan Fazgus (X TJKT).

Semoga bermanfaat dan tetap semangat belajarnya.