1 2 3 3

15 April 2022

SMK TI Airlangga kembali Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Produktif Bidang Administrasi Perkantoran Jenjang SMK

 

Foto Bersama Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru
Mata Pelajaran Normatif dan Produktif Jenjang SMK Provinsi Kalimantan Timur

Samarinda, 15 April 2022 - SMK TI Airlangga baru saja mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Mata Pelajaran Produktif Bidang Administrasi Perkantoran Jenjang SMK dengan perwakilan dari SMK TI Airlangga yakni Yeni Suryani, S.Pd. dan Nurul Hidayani, S.Pd. Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, dan mulai dilaksanakan pada tanggal 10 s.d 15 April 2022 bertempat di Ballroom Hotel Mercure Samarinda.

Pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam pembelajaran Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, mendapatkan informasi mengenai program yang dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan kemampuan masing-masing secara teknikal dan intelektual, serta dengan beragam pengetahuan dan keterampilan yang baru ini guru akan lebih terlatih dalam menyesuaikan diri dan memahami setiap permasalahan maupun kondisi dalam mengajar.

Materi ajar yang disampaikan dalam Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru ini yakni Otomatisasi Tata Kelola Sarana dan Prasarana, Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Protokol, Produk dan Kewirausahaan, Otomatisasi Tata Kelola Kepegawaian, Otomatisasi Tata Kelola Keuangan, Administrasi Umum, Simulasi dan Komunikasi Digital, Teknologi Perkantoran, Korespondensi dan Kearsipan, serta Konsep dan Model Pembelajaran Abad-21. 

Adapun dari pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kompetensi ini diharapkan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan tersebut kepada peserta didik, serta dapat meningkatkan semangat kerja guru dalam organisasi dengan komitmen yang lebih tinggi.