1 2 3 3

11 Januari 2023

Laporan Pertanggung Jawaban Program Kerja 2022 dan Rencana Kerja Berdasarkan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan

Senin, 9 Januari 2023, bertempat di Hall Chang-Ho Universitas Mulia di Balikpapan Yayasan Airlangga menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pra Rapat Kerja (Pra-Raker) Tahun 2023. Kegiatan berlangsung selama 2 hari yakni 9 - 10 Januari 2023. Rakor dan Pra-Raker dihadiri oleh Ibu Mulia Hayati Devianti (Ketua Yayasan Airlangga), Bapak. Dr. Agung Sakti Pribadi, S.H., M.H. (Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga), Ibu Elly Nur Savitri (Manager Keuangan), Ibu Ririn Kusdiawati, S.H, MM (Manager HRD), Bapak. Nurfalah, S.Kom., M.Kom (Manager Marketing). Peserta Rakor dan Pra-Raker dihadiri dari semua Divisi Pendidikan Menengah Yayasan Airlangga yaitu SMK Airlangga Balikpapan (SKARLA), SMK Kesehatan Airlangga Balikpapan (SKAKES), SMK TI Airlangga Samarinda (STIA) dan SMP Plus Airlangga Balikpapan.

Dalam Sambutan Bapak Dr. Agung Pribadi, S.H, M.H beliau memberikan arahan di Hari Pertama Rakor kepada seluruh Divisi untuk menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Program Kerja yang telah dilaksanakan dalam tahun 2022. Sebagai Pendidik, kita harus memahami bahwa proses pendidikan di Sekolah bukan hanya menyampaikan pengetahun atau keterampilan teknis saja,  namun juga keterampilan dalam pengembangan karekter sangat diperlukan bagi Siswa. Saat ini kita telah menjalankan Program Character Building (CB) yang terus dapat dikembangkan. Kemampuan Softskills Guru yang diberikan kepada Siswa akan menjadi Kekuatan Lembaga Pendidikan kita, terus berkerja keras memberikan pelayanan terbaik, jadikan Sekolah menyenangkan bagi seluruh Siswa dan Warga Sekolah. Tahun 2023, Program kerja mengacu pada Instrumen Akreditasi Satuan Pendidkan (IAPS) dan Rapor Pendidkan.

Hari Pertama, seluruh Divisi menyampaikan LPJ yang disampaikan oleh masing-masing Kepala Sekolah, LPJ Program Unggulan, Program Prioritas dan dilanjutkan Diskusi serta arahan Bapak. Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga. Di akhir hari Pertama, masing-masing Kepala Sekolah menyerahkan Dokumen LPJ kepada Ketua Panitia Bapak. Rizki Zulkarnain, S.Pd, M.Pd.

Presentasi disampaikan langsung oleh masing-masing Kepala Sekolah, 

  • Kepala SMK TI Airlangga Samarinda : Bapak. Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I
  • Kepala SMK Airlangga Balikpapan : Bapak. Saeful, S.Pd
  • Kepala SMK Kesehatan Airlangga Balikpapan : Bapak. Firmansyah, S.Pd
  • Kepala SMP Plus Airlangga Balikpapan : Ibu Ira Hannyda, ST
Hari Kedua, seluruh Divisi menyampaikan realisasi Road Map Sekolah, Program Unggulan 2023, Program Kerja berdasarkan Instrumen Akreditasi. Dilanjutkan diskusi dan arahan Bapak Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga.

Di akhir kegiatan, Bapak. Direktur Eksekutif Yayasan Airlangga memberikan Kesimpulan kepada seluruh Divisi. Setiap divisi memiliki Ciri Khasnya masing-masing, keunggulan masing-masing divisi ingin kita Kolaborasikan, sehingga terus dapat berkembang bersama-sama. Lalu, kita sepakati dalam Penyusunan Program Kerja Wajib mengikuti Instrumen Akreditasi Satua Pendidikan dan Penyusunan Anggaran berdasarkan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS).