1 2 3 3

04 Maret 2023

Sosialisasi Ujian Sekolah dan Pasca Ujian Kelas XII

Dokumentasi Kegiatan Sosialisasi Ujian Akhir dan Pasca Ujian
Kelas XII SMK TI Airlangga

SMK TI Airlangga baru saja mengadakan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2022/2023 kepada orangtua/wali murid peserta didik kelas XII. Kegiatan ini dilaksanakan pada Aula SMK TI Airlangga dan sekitar 100 orang tua turut serta hadir dalam kegiatan tersebut. Ujian Sekolah ini dinilai menjadi salah satu indikator utama kelulusan bagi peserta didik. Oleh karena itu, diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan pemahaman sekaligus penjelasan kepada orang tua, dan akan menjadikan peserta didik tersebut mempunyai motivasi yang kuat dan terpacu dalam menyelesaikan Ujian Sekolah.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WITA dan dibuka oleh bapak Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I. selaku Kepala Sekolah dengan menyampaikan beberapa sambutan. Acara selanjutnya penyampaian oleh ibu Dewi Septyani, S.Kom. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum memaparkan mengenai teknis dan jadwal pelaksanaan Ujian Sekolah, Ujian Sertifikat Kompetensi (USK) serta kuliah umum dan persiapan kerja setelah lulus dari SMK TI  dan pengumuman kelulusan yang akan diberitahukan secara serentak sesuai dengan jadwal dari Dinas Pendidikan.

Penyampaian selanjutnya dari Staf Keuangan ibu Sholikha Maf'ulah, M.Pd., menginformasikan mengenai pembayaran uang sekolah di Semester Akhir ini sebelum mengikuti Ujian Sekolah dan Ujian Sertifikat Kompetensi (USK). Pemaparan selanjutnya dari ibu Mira Irawati, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyampaikan beberapa hal yang meliputi Kedisiplinan, Kerapian, Sopan Santun siswa/i kelas XII, dan pembahasan mengenai rencana kegiatan Perpisahan atau Graduation Ceremony yang akan dilaksanakan sebagai momentum selama 3 tahun telah melaksanakan pembelajaran di sekolah, dan pengembalian siswa kepada orang tua siswa serta rasa syukur selama 3 tahun berada di sekolah.

Di penghujung acara terdapat pemaparan materi dari ibu Zulaiha, S.Pd., selaku Bimbingan Konseling yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan ibu Mira Irawati, S.Pd., mengenai Jenis-Jenis Perguruan Tinggi, Beasiswa yang meliputi KIP Kuliah dan Kaltim Tuntas, serta mengenalkan beberapa lulusan alumni dari SMK TI Airlangga yang saat ini sedang melanjutkan studi di bangku perkuliahan, dan bekerja serta ada yang memiliki usaha.

Dari kegiatan tersebut terdapat antusias dari orangtua/wali murid siswa/i yang memberikan pertanyaan kepada narasumber yang telah memberikan materi pada siang hari itu.

Harapan kami Ujian Sekolah dan Ujian Sertifikasi Kompetensi yang akan digelar nanti akan dapat berjalan dengan lancar sehingga menjadikan peserta didik lulus serta menjadi sukses sesuai dengan keinginannya. Aamiin.

SMK TI Airlangga - SMK Pusat Keunggulan terbaik di kota Samarinda bidang Ekonomi Kreatif, Teaching Factory berbasis Teknologi Informasi