Pelaksanaan Pra-PKL untuk Siswa Kelas XII di SMK TI Airlangga

Dok. Pra-PKL Hari Pertama bersama Siswa kelas XII 
(13 Juli 2023)

Sebagai tindaklanjut kelancaran pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan pada Tahun Ajaran lalu, maka tepatnya pada bulan ini yang berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 13-14 Juli 2023 telah dilaksanakan kembali Pra-PKL (Praktik Kerja Lapangan). Adapun kegiatan ini diikuti oleh Siswa kelas XII jurusan PPLG, DKV, TJKT, dan MPLB, dan didampingi oleh ibu Yeni Suryani, S.Pd., Gr. selaku Pj. Praktik Kerja Lapangan.

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat pemateri yakni Bapak Yuli Armunanto Somalinggi, ST, CHA, C.NLP. dengan pemaparan materi Karakteristik Budaya Kerja di Dunia Kerja, dan Aturan Kerja di Dunia Kerja, lalu juga terdapat pemateri dari Bapak Khairul Fadly, S.Pd. dengan penyampaian materi Orientasi Lingkungan Sosiokultural, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup. 

Selanjutnya dengan adanya kegiatan Pra-PKL (Praktik Kerja Lapangan) ini diharapkan siswa mampu secara teknis dan softskill lebih siap terjun secara aktif dan berkarya saat menghadapi kegiatan Praktik Kerja Lapangan yang akan mendatang.

Dok. Penyampaian dari Pj. PKL 
(Ibu Yeni Suryani, S.Pd., Gr.)


Dok. Penyampaian dari Pemateri 
(Bapak Yuli Armunanto Somalinggi, ST, CHA, C.NLP.)

Dok. Penyampaian dari Pemateri 
(Bapak Khairul Fadly, S.Pd.)

Dok. Pra-PKL Hari Kedua bersama Siswa kelas XII
(14 Juli 2023)


advertise