Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Batch V

 

Dok. Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Batch V

Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Batch V bagi Kepala SMK PK se-Kaltim dan Pengawas SMK PK se-Kaltim. Kegiatan Workshop dilaksanakan di Hotel Grand Senyiur Balikpapan pada Tanggal 07 – 09 November 2023. Workshop ini menghadirkan 45 Kepala SMK PK se-Kaltim dan 17 Pengawas SMK PK se-Kaltim.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Kaltim Bapak. Surasa, S.Pd, M.Si menyampaikan kegiatan ini merupakan Tindaklanjut Surat Edaran Kepala BSKAP Kemendikbudristek Nomor 2274/H.H1/KR.00.01/2022 tanggal 28 Juni 2022 tentang Implementasi Kurikulum Merdeka Secara Mandiri Tahun Ajaran 2022/2023 dan Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor Nomor 4831/B/HK.03.01/2023 tentang Peran Pengawas Sekolah dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar pada Satuan Pendidikan.

Dok. Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Batch V

Hadir langsung sebagai Peserta Bapak Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I Kepala SMK TI Airlangga Samarinda dan Bapak. Satuwi, S.Pd, M.Si Pengawas SMK TI Airlangga Samarinda. Bapak Muhammad Yani menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali, kami mendengarkan Paparan Materi Implementasi Kurikulum Merdeka dari Narsumber yaitu Ibu Ninik Hartati, M.Pd. (Balai Besar BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata) dan Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka oleh Ibu Dra. Hj. Mariya Ernawati, M.M (Kepala SMK Negeri 2 Buduran Sidoarjo – Jawa Timur). Pada hari terakhir Workshop, kami mendapat arahan dari Panitia kegiatan untuk melaksanakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang akan dilaksanakan di Sekolah masing-masing. Berikut tautan kegiatan https://s.id/ikm5kaltim Tautan nantinya akan kami lengkapi dengan materi, dokumentasi dan lain-lain.

advertise