1 2 3 3

24 April 2024

SMK TI Airlangga Samarinda Menggelar Pra-USK

salah satu Dok. Pra-USK dari jurusan MPLB 

SMK TI Airlangga Samarinda kembali menyelenggarakan kegiatan Pra-USK (Uji Sertifikasi Kompetensi) yang telah dijadwalkan pada 1-3 April 2024, bagi siswa kelas XII. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa dengan matang dalam menghadapi pelaksanaan USK yang akan mendatang, yang akan dilaksanakan pada 22, 24 & 30 April 2024 untuk jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG), Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT), serta Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB). 

Kegiatan Pra-USK ini didampingin oleh Guru Produktif Kejuruan, dan Ka. Program Keahlian masing-masing Jurusan yang dalam hal ini telah memiliki pengalaman dari tahun sebelumnya. 
Adapun kegiatan Pra-USK ini diisi dengan berbagai simulasi dan latihan soal USK, serta pembekalan materi terkait masing-masing bidang, serta masing-masing siswa juga berkesempatan untuk melakukan diskusi dengan para guru tersebut. 

Diharapkan kegiatan Pra-USK ini dapat meraih hasil Kompeten dalam Okupasi dari USK tersebut, dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMK TI Airlangga.