Siswa Kelas X & XI sedang Menjalani PAS (Penilaian Akhir Semester) di Semester Genap

SMK TI Airlangga Samarinda sedang menyelenggarakan Penilaian Akhir Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024. Penilaian Akhir Semester (PAS) ini merupakan salah satu bentuk pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik dan bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk menilai pencapaian kompetensi dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama satu semester.

Pelaksanaan PAS Tahun Ajaran 2023/2024 ini dilaksanakan mulai 27 Mei - 03 Juni 2024 diikuti oleh siswa kelas X & XI, dan pelaksanaan ujian ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi Lentera (Learning Management System) yang merupakan platform pembelajaran online dengan kumpulan soal yang dapat diakses dan dikerjakan pada aplikasi tsb.

Menurut Ketua Panitia PAS Bapak Aun Nurrosad, S.Pd. selaku Guru Mapel Bahasa Inggris, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan PAS tersebut dilaksanakan sesuai dengan jadwal, dan siswa mengerjakan 2 Mata Pelajaran yaitu Sesi 1 pukul 08.00 – 09.30 dan Sesi 2 pukul 10.00 – 11.30, yang mana terdapat waktu istirahat selama 30 menit antara Sesi 1 dan Sesi 2. Adapun  Kegiatan PAS berjalan dengan baik berkat kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua. Dan kami selaku panitia dan dewan guru juga berpesan kepada siswa untuk dapat menyelesaikan administrasi sebelum hari ujian tiba, dan mengerjakan soal ujian dengan jujur dan mandiri, serta meraih hasil yang memuaskan.

advertise