SMK TI Airlangga Menggelar Perpisahan Siswa Kelas XII & Sebagai Langkah Awal Menuju Masa Depan

SMK TI Airlangga Samarinda baru saja menggelar acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa/i kelas XII pada Minggu, 19 Mei 2024 yang bertempat di Hotel Bumi Senyiur, jalan Pangeran Diponegoro Samarinda. 

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh masing-masing Orang Tua/Wali Seluruh Siswa Kelas XII dari Jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG), Desain Komunikasi Visual (DKV), Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT), serta Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), selain itu hadir pula tamu undangan dari Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur yakni bapak Satuwi, S.Pd., M.Psi., perwakilan dari Yayasan Airlangga yakni bapak Nur Falah, dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dari Walking Story, Deka Web IT, CV. Everest (T-Box), dan PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+).

Acara diawali dengan pembacaan do'a oleh bapak Alanray Yarra Renaya, S.Sos. selaku Guru Produktif Desain Komunikasi Visual (DKV). 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah bapak Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I. dalam penyamapiannya yakni terdapat beberapa hal dan capaian yang dipersembahkan oleh Anak-anak Kita Semua selama menempuh Pendidikan di SMK TI Airlangga Samarinda, yaitu:

1). SMK Pusat Keunggulan di Kaltim - 2021, Angkatan pertama Kurikulum Merdeka - Direktorat Jenderal Vokasi.
2). Mencetak Sejarah baru di SMK TI Airlangga, 2023 Siswa SMK TI Airlangga Pertukaran Pelajar ke Jepang - An. Malva Kayla Tsabita Rachman XII PPLG. Sebelumnya, 2022 Siswa Polandia di SMKTI.
3). Tahun 2024, Juara 1 - Web Technologies An. Herman Tang XII PPLG, Juara 1 - IT Network Support, 4). Juara 2 IT Software Application, Juara 2 IT Kabel Jaringan.
5). Alif Euro Meihisa Fatih XII DKV, Lolos Seleksi dan Paskibraka Kota Samarinda 2023 (Pasukan 17)
6). Juara 1 Lomba Film - FLS2N Tingkat Kota Samarinda di Tahun 2024 - DKV
7). Digital Bootcamp SMK Tingkat Nasional, 4 Siswa 1 Guru
Huxlay Nidji Paramban XII DKV, berhasil setelah sejak Kelas XI - PKL aktif sbg Freelances (Bidang Foto & Video) - Rencana Kuliah
8). Penghargaan Guru Bahan Ajar Digital 2023 & Sekolah Digital 2022
9). Ucapan Selamat dan Sukses kepada Alumni 2021
Terima Kasih Kpd Orang Tua/Wali yang telah memberikan kepercayaannya kpd kami 3 Tahun menempuh Pendidikan di SMK TI Airlangga
10). Memberikan Pesan untuk Alumni - Kerja, Kuliah dan yg sedang berproses mencari Kerja & Kuliah.

Masuk ke dalam acara inti yakni penyampaian Laporan Kelulusan Siswa/i Kelas XII dari Wali Kelasb berupa penyerahan medali dan Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah dan sertifikat lainnya seperti Sertifikat Mikrotik untuk siswa jurusan TJKT, dan penyampaian nominasi nilai terbaik serta mempresentasikan hasil ujiannya kepada peserta yang hadir. Dan dilanjutkan dengan sesi acara lainnya hingga acara pun berakhir pada pukul 13.30 WITA.

Dan sebelum acara ditutup terdapat penampilan tarian dan hiburan dari siswa, foto bersama dan halal bihalal dengan orangtua/wali siswa kelas XII. 


Perpisahan sekolah bukanlah akhir dari sebuah cerita, melainkan awal dari babak baru yang lebih menantang. Mari kita bawa semua kenangan indah dan pelajaran berharga untuk melangkah lebih maju ke masa depan cerah yang menanti, mari melangkah dengan penuh semangat dan harapan. 

advertise