1 2 3 3

02 Mei 2024

Upacara Semarak HARDIKNAS & Penyerahan Juara 1 Lomba Film - FLS2N Tingkat Kota 2024


Samarinda, 2 Mei 2024 - Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 mewarnai SMK TI Airlangga Samarinda dengan pelaksanaan upacara bendera yang khidmat dan penuh makna. Upacara ini diikuti oleh seluru peserta didik kelas X, XI & XII di semua jurusan, bapak/ibu Dewan Guru dan Tim Manajemen.

Bapak Muhamamd Yani, S.Kom., M.T.I selaku Kepala Sekolah, dan pada saat itu bertindak sebagai Pembina Upacara, membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema ini mengajak seluruh insan pendidikan untuk bersatu padu dalam memajukan pendidikan di Indonesia, dengan melanjutkan semangat Merdeka Belajar yang telah digagas oleh Mendikbud Ristek sebelumnya.

Upacara bendera ini juga menjadi momentum untuk mengenang jasa pahlawan pendidikan, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei, 

Dalam upacara peringatan (Hardiknas) ini diharapkan dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga mampu menghasilkan generasi muda yang tangguh dan berkarakter.

Di akhir acara upacara bendera ini pun juga dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat kepada beberapa siswa yang memperoleh Juara 1 Lomba Film - FLS2N Tingkat Kota Samarinda di Tahun 2024 ini, dan kepada guru Pembimbing dari Kepala Program Keahlian DKV dan Guru Produktif DKV (Desain Komunikasi Visual). 

Meraih juara dalam suatu kompetisi adalah sebuah pencapaian yang membanggakan. Hal ini menunjukkan kerja keras, dedikasi, dan bakat yang dimiliki oleh para peserta didik. Namun, perolehan juara saat ini bukan merupakan tujuan akhir. Kemenangan ini harus tetap berjalan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu tingkat provinsi Kalimantan Timur.

Mari kita dukung dan doakan para peserta didik ini agar dapat berprestasi hingga di tingkat provinsi.

Dok. Bersama Penyerahan Sertifikat Kepada Siswa dan Guru Pembimbing