Peringatan Hari Raya Idul Adha Penuh Kebersamaan di SMK TI Airlangga

Idul Adha, hari raya yang identik dengan penyembelihan hewan kurban. Momen spesial ini bukan hanya tentang menyembelih hewan, namun juga sebagai syarat akan makna dan nilai-nilai spiritual yang mendalam. Begitupula yang baru saja dilaksanakan oleh SMK TI Airlangga pada 19 Juni 2024 lalu dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban 1 ekor sapi yang telah diberikan oleh Yayasan Airlangga.

Adapun dalam hal ini pula semangat berkurban begitu terasa dengan melibatkan dewan guru, tim manajemen SMK TI Airlangga dan PSDKU Universitas Mulia serta beberapa OSIS. Antusiasme ini terlihat jelas dalam membantu kelancaran proses kurban. 

Idul Adha yang dilaksanakan di sekolah ini bukan hanya tentang menyembelih hewan kurban. Namun menjadi momentum yang dimanfaatkan untuk menanamkan nilai ketaatan dan kepeduliaan pada siswa. Dengan melalui berbagai kegiatan seperti, pembagian daging kurban kepada siswa sesuai dengan kategorinya. 

Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan, siswa diharapkan dapat memahami makna di balik Idul Adha, meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS., dan tumbuh menjadi generasi muda yang berkarakter mulia dan peduli terhadap sesama.

Mari kita jadikan Idul Adha di sekolah sebagai momentum untuk menanamkan nilai-nilai ketaatan, kepedulian, dan semangat berbagi kepada generasi penerus bangsa.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1446 Hijriah! Taqabbalallahu minna wa minkum.


advertise