01 Februari 2009

Mengapa Pilih SMK-TI Airlangga?

Masa penerimaan siswa baru telah datang. SMK TI Airlangga kembali menerima siswa baru untuk program keahlian Multimedia (MM), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) serta Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Pasti muncul pemikiran di benak orang tua dan calon siswa sendiri mengenai sekolah seperti apa yang harus dipilih. Mengapa harus memilih sekolah kami?

» Pengalaman panjang sebagai SMK-TI pertama di Kaltim
» Manajemen sekolah yang terpercaya dan visioner
» Mengedepankan kreativitas dan inovasi
» Jaringan kerjasama sekolah yang luas
» Not just a computer school, it's a cyber school...!

Update: SMK TI Airlangga Samarinda Masuk Nominasi Awang Faroek Education Award 2009 dan Yayasan Airlangga Masuk Nominasi Kaltim Education Award 2011.

Baca info singkat sekolah kami, kurikulum yang kami pakai, siapa saja pengajar kami, serta lihat website sekolah kami ini untuk mendapatkan gambaran tentang SMK-TI Airlangga. Apabila perlu info lebih lanjut, silahkan kontak langsung kami via email, telepon atau datang ke sekolah kami (lihat detail di bagian paling bawah halaman ini).

Lihat detail Penerimaan Siswa Baru (PSB) 2010/2011 disini.

Sekolah ini adalah sekolah yang secara jumlah siswa tergolong kecil. Pada tahun 2009, jumlah siswa adalah 320 orang, tahun 2010 meningkat menjadi 450 siswa. Hal ini menyebabkan manajemen sekolah relatif lebih terkendali dibanding jika siswa yang dikelola terlalu banyak. Luas bangunan juga tidak besar, namun kompak dan berada dalam lokasi yang menyatu. Ini juga menyebabkan suasana sekolah terasa lebih akrab, semua guru mengenal siswanya, siswa juga tidak terkotak-kotak antar satu kelas dengan kelas lainnya.

Sekolah ini juga memiliki suasana yang unik dibanding sekolah lain. Staf front office (FO) sekolah yang melakukan pelayanan terhadap segala kebutuhan siswa, guru dan orangtua buka non-stop sejak pukul 7.15 pagi hingga 9.00 malam. Lab komputer dan fasilitas sekolah juga dibuka hingga malam hari sehingga siswa tetap berkumpul dan melakukan berbagai aktifitas hingga malam hari. Beberapa siswa dan guru bahkan menginap di sekolah hampir setiap hari. Ini menimbulkan atmosfir belajar yang sangat kondusif bagi para siswa dan gurunya. Hotspot sekolah yang berkapasitas bandwith Internet 2 Mpbs juga tersedia online 24 jam. Banyak siswa yang memanfaatkannya dengan lesehan dan duduk di kantin, mereka melakukannya tanpa kenal waktu. Apakah ini hal negatif? Tentu saja kita harus optimis dan melihat sisi positifnya. Karena hal ini dilakukan di lingkungan sekolah, maka nuansa belajar terasa lebih kental.

Pada malam hari, diadakan kegiatan Airlangga English Course yang dikelola oleh Yayasan Airlangga. Program ini cukup ramai dan dimulai pukul 19.00-21.00. Ini juga merupakan hal yang sangat positif karena sekolah tetap ramai dengan kegiatan belajar. Bagi siswa SMK TI Airlangga, mereka bisa mengikuti kursus Bahasa Inggris yang berkualitas dengan biaya terjangkau pada malam hari di lingkungan sekolah mereka sendiri. Tentu saja ini adalah hal yang sangat positif.

Mudah-mudahan info singkat ini dapat membantu para orang tua dan putra-putrinya untuk memilih sekolah yang paling cocok. Ingat bahwa masa depan adalah masa kejayaan teknologi informasi. Pilihlah SMK-TI Airlangga yang sudah jelas mempunyai reputasi tinggi. Tidak mudah membangun sekolah komputer, apalagi "cyber school", hanya pengalaman yang bisa membuktikan. Terima kasih atas perhatian anda.

Referensi:
Jadwal Penerimaan Siswa Berbakat Komputer 2009/2010
Jadwal Penerimaan Siswa Baru 2009/2010
Penerimaan Siswa Baru 2005/2006 (arsip)