02 November 2015

Rapat Tindak Lanjut Evaluasi Kurikulum

Jum'at tanggal 30 Oktober 2015 telah berlangsung rapat tindak lanjut evaluasi kurikulum di ruang Chipset SMK TI Airlangga. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Evaluasi Kurikulum SMK TI Airlangga yang diselenggarakan pada hari senin, 26 Oktober 2015 yang lalu.

Rapat dipimpin langsung Kepala Sekolah SMK TI Airlangga Bapak Sigit Sigalayan, dihadiri oleh Bpk. Misran selaku Waka. Kurikulum. Para Ketua Program Keahlian yaitu Bapak Isman Mustamin (Kajur TKJ), Bapak Muhammad Yani (Kajur. RPL), dan Bapak Hasnawi (Kajur. MM).

Dalam rapat dibahas berbagai hal terkait dengan Output dan Outcome dari proses belajar di SMK TI Airlangga dengan mempertimbangkan berbagai masukan dari Mitra Industri (Mitra DUDI = Dunia Usaha dan Dunia Industri) yang hadir pada rapat evaluasi kurikulum.

Secara umum Kepala Sekolah menegaskan ahwa sebagai sekolah vokasi SMK TI Airlangga akan melahirkan para lulusan yang siap kerja dan memiliki kompetensi Level-3 sebagaimana harapan mitra DUDI. Kompetensi Level-3 ini dimaksudkan para lulusan nantinya memiliki kompetensi yang dikuasai secara mandiri.  Tentu hal ini menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat sekolah. Dukungan dan pertisipasi semua pihak sangat menentukan arah kebijakan ini.