25 April 2012

Guru SMKTI Menjadi Juri Animasi di Kutai Kartanegara

Selasa, 24 April 2012 kemarin, Ibu Frisca Dwistani Putri yang mengajar Animasi di SMKTI, mengemban tanggung jawab sebagai juri dalam Jambore PTK PAUDNI Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara dalam kategori lomba Pembelajaran Pembuatan Animasi Pendidikan Karakter untuk Anak Usia Dini.

Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dalam rangka meningkatan mutu pengajar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Jambore ini memiliki 12 kategori lomba yang diikuti oleh sekitar 40 peserta dari semua bidang. Dan untuk tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara, diadakan di Stadion Rondong Demang Tenggarong, tanggal 24-25 April 2012.

Selain Ibu Frisca yang merupakan juri dari wakil Provinsi, juga terdapat juri dari tingkat Kota. Untuk kategori Pembuatan Animasi Pendidikan Karakter untuk Anak Usia Dini, yang diuji adalah para tutor yang memiliki metode pembelajaran dengan Animasi. Tutor tersebut harus membuat sampel animasi dengan menggunakan Software Flash, menerapkannya pada siswa, serta menganalisisnya.

Pemenang dari masing-masing kategori berhak melanjutkan perjuangan ke Tingkat Provinsi, dan jika lolos lagi, maka akan dibawa ke tingkat Nasional. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat.