1 2 3 3

18 April 2023

Selamat dan Sukses Kepada Seluruh Peserta Seleksi Internal Lomba Keterampilan Siswa (LKS) 2023

Tanggal 27-28 Maret 2023 lalu, Program Studi Pengembangan Perangkat Lunak (PPLG) SMK TI Airlangga Samarinda mengadakan seleksi internal Lomba Keterampilan Siswa (LKS) 2023. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Ada 3 Bidang yang dilombakan yaitu Web Teknologi, IT Software Application dan Cloud Computing. 

Berikut daftar peserta dari Siswa Kelas X dan XI PPLG yang mengikuti seleksi ini : 

  • Bidang Lomba Web Teknologi
    1.  Hermawan Tan (XI PPLG) 
    2. Muhammad Rizki Romadon (XI PPLG)
  • Bidang Lomba IT Software Application
    1. Radhitya Andromeda Barito (XI PPLG)
    2. Husaini Iyastama H (XI PPLG) 

  • Bidang Lomba Cloud Computing
    1. Ayunda Earlya Hanif (XI PPLG) 

Adapun pembimbing Sekolah yaitu :

  • Refi Fahreza (Web Teknologi)
  • Raysid Fajar Maulana (IT Software Applicaton)
  • Aji Bagaskara (Cloud Computing)

Juri bidang IT Software Application yaitu Bapak. Wahyu Yanuartha, S.E., M.Kom. dan Juri bidang Web Teknologi yaitu Bapak Muhammad Rizky Hajar, S.Kom.

Ka. Prodi PPLG Bapak Aji Bagaskara, S.Kom mengharapkan Siswa yang terpilih sebagai perwakilan sekolah untuk LKS Provinsi 2023 dapat mempersiapkan diri lebih baik, dengan giat belajar, dan memperkaya diri dengan pengetahuan yang dapat membantu akselerasi pemahaman terhadap bidang lomba terkait. Rencana Training Center berupa Pelatihan akan dilakukan di pembelajaran aktif setelah hari raya idul fitri, di minggu awal bulan Mei, dengan rencana pertemuan 2 kali per minggu. Pembimbing akan melatih melalui metode daring dan luring, menyesuaikan dengan kondisi, melalui modul yang dibuat oleh pembimbing dan Ka.Prodi, untuk bahan latihan siswa.