Selamat dan Sukses! Bapak Aji Bagaskara, S.Kom Atas Capaian Penerima Anugerah Bahan Ajar Digital 2023

Keluarga Besar SMK TI Airlangga Samarinda sangat bersyukur dan bangga atas Capaian Prestasi Bapak. Aji Bagaskara, S.Kom (Foto Nomor Urut 24) telah mengukirkan Prestasi untuk Sekolah. Raih Prestas dalam rangka Lomba Anugerah Bahan Ajar Digital (ABADI) 2023. Kegiatan ABADI diselenggarakan oleh UPTD Tekkom dan Infodik Kaltim.

Bapak. Aji Bagaskara menerima Penghargaan Kategori Media Pembelajaran Interaktif.

Bapak Aji Bagaskara sangat bersyukur selama mengikuti lomba anugerah bahan ajar digital mendapatkan banyak kesempatan untuk menambah wawasan dalam pembuatan media pembelajaran interaktif yang asik dan menyenangkan untuk membantu peserta didik dalam pembelajaran.

Pembuatan Media Pembelajaran menggunakan aplikasi SAC(Smart App Creator), pengumpulan sumber materi pembelajaran, dan perancangan kuis interaktif hingga bisa diakses secara luas melalui Internet. 

Sebelumnya, UPTD Tekkom dan Infodik Kaltim menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran selama 1 Hari di balikpapan sangat berpengaruh dalam kepemahaman Ibu dan Bapak Guru. Setelah pelatihan itu Bapak Aji Bagaskara terus mencoba mengeksplorasi dengan belajar dari Youtube. Proses pembuatan dilakukan kurang lebih 1 minggu dengan beberapa revisi dari rekan sejawat, akhirnya dapat mengumpulkan media pembelajaran interaktif dan mendapatkan penghargaan Anugerah Bahan Ajar Digital 2023 bersama dengan guru-guru hebat se-Kaltim lainnya.

advertise