1 2 3 3

16 April 2024

Indahnya Kebersamaan Silaturahmi dalam Momentum Halal bi Halal di SMK TI Airlangga

Dok. Kebersamaan Tim Manajemen dan Dewan Guru Setelah Halal bi Halal

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sesudah hari lebaran baik di kalangan instansi pemerintah, perusahaan dan dunia pendidikan seperti di SMK TI Airlangga Samarinda pada Selasa (16/4) pagi di SMK TI Airlangga di tengah-tengah masuk pembelajaran kembali seluruh siswa-siswi kelas X, XI & XII beserta Staf Tim Manajemen dan Dewan Guru menyelenggarakan kegiatan Halal bi Halal. 

Dok. Penyampaian dari Kepala Sekolah Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I. 

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah, Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I. menyampaikan "Halal bi Halal merupakan "bersih dan menyapa", yang mempunyai makna membersihkan hati dari rasa dendam, rasa sakit hati, atau kesalahan yang pernah dilakukan. Selain itu Halal bi Halal juga menjadi wadah seberapa pentingnya menjalin silaturahmi, dan diharapkan jangan sampai silaturahmi hanya sebatas simbol kepedulian dan ajang pencitraan untuk memenuhi agenda tahunan dalam rangka memeriahkan hari raya kemenangan".

Kegiatan ini dilanjutkan dengan agenda pembacaan ayat suci Al-Quran oleh siswa kelas XI PPLG, dan pembacaan doa oleh bapak Alanray Yarra Renaya, S.Kom., selaku Guru Produktif DKV, dan ditutup dengan saling berjabat tangan dalam mementum ini untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok.

Dok. Momentum Berjabatan Tangan dan Saling Bermaaf-Maafan
oleh Siswa kepada Dewan Guru serta Tim Manajemen STIA

Semoga dengan adanya momentum Halal bi Halal ini dapat memberikan manfaat untuk menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturahmi serta dapat menjadi perantara untuk memperluas rezeki dan memperpanjang umur. Aamiin yaa Rabbal Alamin. 

Kami keluarga besar SMK TI Airlangga atas nama Kepala Sekolah, Tim Manajemen, dan Dewan Guru, serta Siswa/i yang kami sayangi mengucapkan "Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin".