1 2 3 3

08 Desember 2021

Bapak Isman Mustamin, S.Kom masuk 5 Karya Terbaik Gebyar KPTK Program Upskilling dan Reskilling SMK 2021

SMK TI Airlangga Samarinda mengikuti kegiatan Gebyar Upskilling dan Reskilling Guru SMK Pusat Keunggulan Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi 2021 (Gebyar KPTK). Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPPMPV KPTK bertempat di Hotel Claro Kota Makassar - Provisi Sulawesi Selatan. 

Ceremonial Gebyar KPTK diresmikan oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan. Peserta yang hadir sekitar 855 peserta yang terdiri dari DUDIKA, Pempinan Perguruan Tinggi Vokasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kepala Bidang SMK) Se-Indonesia, Kepala dan Guru SMK Pusat Keunggulan, Peserta Upskilling dan Reskilling.  

Hadir Kepala Sekolah Bapak. Muhammad Yani, S.Kom., M.T.I mendampingi Bapak Isman Mustamin, S.Kom. Pada kesempatan ini, SMK TI Airlangga mendapat kesempatan untuk menggelar Karya Mikrotik dan Fiber Optik. SMK TI Airlangga Samarinda telah menerapkan pembelajaran Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi dengan menggunakan Perangkat Fiber Optik. Selamat kepada Bapak. Isman Mustamin, S.Kom, terus semangat berkarya dan mengabdi atas keilmuan yang telah dimiliki. 

Agenda terbagi menjadi 2 yaitu :

  • Gelar Karya dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari masing-masing Bidang Upskilling dan Reskilling, antara lain : Mikrotik dan Fiber Optic, IT Essensial, Desain Produk, Pengembangan Game, Oracle Academy, Artificial Intelligence, Teaching Factory Jaringan Komputer dan sebagainya.
  • Seminar-seminiar antara lain : Penguatan Sekolah melalui Link & Match, Kebijakan Pemerintah Daerah Sulsel untuk mendukung pendidikan vokasi, Iklim UMKM oleh Kadin sulsel, Strategi Pengembangan Kemitraan Dudi untuk mendukung pendidikan vokasi. Presentasi Tindak Lanjut Best Practice, Strategi Pengelolaan Kursus.