1 2 3 3

28 Februari 2024

JUARA! Siswa SMK TI Airlangga Juara 1 Lomba Pencak Silat Tingkat Nasional di Balikpapan

Dok. Siswa a.n Ahmad Zaky Ramadhan
XI PPLG 

Ahmad Zaky Ramadhan, salah satu siswa SMK TI Airlangga kelas XI di jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) telah berhasil menjadi juara 1 (satu) dalam pertandingan Pencak Silat Tingkat Nasional Kelas D Remaja Putra yang diselenggarakan di Balikpapan pada tanggal 20 - 24 Februari 2024. 

Dok. Pengumuman Akhir Pertandingan Pencak Silat

Disamping itu, dalam Kejuaraan Pencak Silat 4 Kategori ini sebagai rangka memperingati HUT kota Balikpapan ke 127 Tahun, dengan bertajuk Balikpapan 127 Th Open Championship Pencak Silat Tingkat Nasional memperebutkan piala walikota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud, S.E., M.E.

Sebagaimana yang diketahui, pencak silat merupakan seni beladiri warisan leluhur budaya bangsa Indonesia yang mengandung 4 (empat) aspek utama yaitu pembinaan mental spiritual, kemahiran ilmu beladiri, disertai dengan gerakan langkah yang indah dan aspek yang mampu membuat jasmani sehat.

Selamat untuk Ahmad Zaky Ramadhan, dengan menjadi juara dapat melestarikan kembali pencak silat sebagai budaya warisan leluhur bangsa Indonesia, dan mencetak bibit prestasi di bidang pencak silat. Selanjutnya semoga dapat menciptakan dan membina generasi pesilat yang sportif, mandiri, dan profesional.