1 2 3 3

30 April 2024

Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) di Jurusan MPLB Berjalan Tertib & Lancar


Samarinda, 30 April 2024 - Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 SMK Negeri 1 Samarinda untuk Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) di SMK TI Airlangga Samarinda telah dilaksanakan dengan lancar, ujian ini dilaksanakan hanya 1 hari pada tanggal 30 April 2024. Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) kali ini diikuti oleh 14 peserta didik. 

Muhammad Imron, S.Pd. selaku Ketua Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, menyampaikan bahwa USK merupakan salah satu cara untuk mengukur tingkat penguasaan materi kompetensi yang telah dipelajari oleh peserta didik selama 6 semester. Hasil dari USK ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Dan ingin berpesan kepada para peserta didik untuk tetap tenang dan fokus dalam mengerjakan soal USK karena yakin bahwa para peserta didik telah bersiap diri dengan baik dan akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Pelaksanaan USK kali ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Panitia USK telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, sehingga US dapat berjalan dengan tanpa hambatan. Para peserta didik juga terlihat antusias dan fokus dalam mengerjakan soal USK. 

Adapun dari hasil USK pada sore hari tersebut menyatakan bahwa terdapat 11 siswa yang Kompeten dalam Okupasi Staf Administrasi, dan 3 lainnya akan diaju banding menunggu informasi berikutnya. 

Harapan untuk peserta didik Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) ini ialah gunakan hasil ujian ini sebagai motivasi untuk terus belajar dan meraih prestasi yang lebih tinggi. Dan tetap ingatlah bahwa hasil ujian ini hanyalah sebuah awal. Masih banyak jalan yang harus dilalui untuk mencapai kesuksesan. Teruslah bersemangat dan pantang menyerah!