1 2 3 3

13 April 2022

SMK TI Airlangga Mengikuti Sosialisasi SELEKDA Calon Kompetitor ASC XIII Tahun 2022

Foto Bersama Kegiatan Sosialisasi SELEKDA Calon Kompetitor ASC XIII Th. 2022

Samarinda, 13 April 2022 - SMK TI Airlangga baru saja mengikuti Sosialisasi SELEKDA Calon Kompetitor ASC XIII Tahun 2022, untuk kegiatan sosialisasi tersebut dari SMK TI Airlangga ini diwakili oleh Ibu Zulaiha, S.Pd. Kegiatan sosialisasi ini diadakan secara offline dengan jumlah 16 peserta, dan secara online dengan jumlah 33 peserta. Kegiatan ini diadakan mulai pukul 11.00 - 16.00 WITA pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur di Jl. Kemakmuran Samarinda.
Pemaparan Materi Sosialisasi SELEKDA Calon Kompetitor ASC XIII Th. 2022

Bapak Muhammad Irsyaduddin, ST. selaku perwakilan dari PIC Direktorat Stankom Kemnaker menjelaskan ASEAN Skills Competition (ASC) atau Worldskills ASEAN adalah kompetisi keterampilan antar negara-negara anggota ASEAN yang pelaksanaannya diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali pada tahun genap. Melalui Worldskills ASEAN Extraordinary Organizing Comitte Meeting (OCM) untuk penyelenggaraannya akan dilaksanakan kembali pada 22 s.d 27 Juli 2023 dengan Singapura masih tetap sebagai tuan rumah ASC XIII. Selanjutnya beliau menyampaikan Jadwal Pendaftaran ASC XIII (09 s.d 20 Mei 2022). Metode Pelaksanaan SELEKDA ASC XIII (Blended dan Online), sebaran wilayah dan kejuruan. Jumlah kejuruan yang akan dikompetisikan dalam rangka SELEKDA calon kompetitor  ASC XIII sebanyak 16 kejuruan terdiri dari metode Blended (CNC Maintence, Electronics, Refrigeration and Air Conditioning, Industrial Automation, Fasion Technology, Restaurant Service, Mechatronics, Beauty Therapy, Hair Dressing dan Mobile Robotics). Metode Online (IT Software Solustions for Business, IT Network Systems Administration, Mechanical Engineering CAD, Web Technologies dan Graphic Design Technology).

Perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur oleh Ibu Hj. Hetty, S.Sos., M.Si. beliau sangat mendukung sekali kegiatan SELEKDA Calon Kompetitor ASC XIII, semoga kegiatan berjalan dengan lancar serta putra/putri kita semangat dan keluar sebagai pemenang.