1 2 3 3

08 Maret 2024

HARI TERAKHIR! Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (Teori) di SMK TI Airlangga

Dok. Siswa Kelas XII Pelaksanaan USP Teori
Menggunakan Perangkat Laptop untuk mengakses aplikasi LENTERA

Hari ini Jum'at, 8 Maret 2024 merupakan hari terakhir siswa kelas XII SMK TI Airlangga melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan (USP) Teori, yang terhitung mulai dari tanggal 1-8 Maret 2024. Ujian Satuan Pendidikan (USP) Teori ini pun diikuti oleh 92 siswa dari empat jurusan yakni Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim, Desain Komunikasi Visual, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, serta Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis.

Adapun pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) Teori ini menggunakan LENTERA (Learning Management System) yang merupakan aplikasi pembelajaran siswa atau kumpulan ruang kelas virtual tempat pelaksanaan pembelajaran secara daring. 

Seperti yang telah diketahui bersama Ujian Satuan Pendidikan (USP) merupakan ujian yang dilakukan sekolah untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan atau penyelesaian dari suatu pendidikan pada kelas XII.

Dalam hal ini Panitia Ujian Satuan Pendidikan (USP) Teori menyampaikan bahwa ujian berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. "Seluruh siswa mengerjakan dengan tertib dan selesai tepat waktu. Hal-hal lain yang menjadi kendala seperti jaringan sudah terakomodir dengan baik oleh panitia".